1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Pelayanan

A.    Sistem Layanan Terbuka
       Layanan ini terdiri dari :
  1. Baca buku, penulisan penelitian, skripsi, majalah / magazine / jurnal, laporan hasil-hasil penelitian dan surat kabar.
  2. Audio Visual.
  3. Prosedur yang harus dilakukan mahasiswa :
    • Anggota mengisi buku kunjungan dan memberikan kartu anggota ke petugas layanan.
    • Melihat  buku  ke rak  dan  dapat  langsung  membaca  di meja  yang  telah disediakan.
    • Melihat kaset video dan dapat memintanya ke petugas untuk di putarkan di ruang audio visual.
    • Setelah membaca / melihat audio visual, serahkan buku atau kaset video ke petugas layanan
    • Memperhatikan peraturan / Tata Tertib yang ada.
B.    Sistem Layanan Tertutup
       Layanan yang diberikan terdiri dari :
  1. Pengurusan keanggotaan.
  2. Peminjaman Buku.
    • Mengisi buku kunjungan.
    • Lihat rak katalog kemudian tulis alamat buku yang hendak dipinjam di kertas yang telah disediakan.
    • Serahkan kertas tersebut ke petugas layanan.
    • Bila buku ada, serahkan kartu anggota ke petugas layanan untuk didata sebagai peminjam.
    • Bawa  buku  yang  dipinjam  dan  minta  kembali kartu anggota dari petugas layanan, cek kembali tulisan pada kartu anggota sebelum meninggalkan ruang perpustakaan.
(c) Pengembalian Buku.
  1. Mengisi buku kunjungan.
  2. Membawa buku yang dipinjam dan kartu anggota.
  3. Bayar denda buku bila ada.
  4. Mengambil kembali kartu anggota dari petugas layanan dan cek tulisan pada kartu anggota sebelum meninggalkan ruang perpustakaan.

(d) Penggantian buku.

Dilakukan bila buku yang dikembalikan dalam keadaan rusak / hilang, harus diganti dengan buku yang sama atau uang sebesar 1 kali harga buku tersebut beserta dendanya (bila lewat dari batas waktu).

(e) Surat Keterangan, Dikeluarkan untuk keperluan sebagai berikut :

  1. Surat keterangan bebas pinjaman buku perpustakaan untuk persyaratan sidang jenjang Diploma Tiga (D3) dan Strata satu (S1).
  2. Surat bukti penyerahan perbaikan penulisan penelitian setara Diploma Tiga (D3) yang telah di cek dan setujui oleh bagian sidang, selanjutnya digunakan sebagai persyaratan calon peserta sidang sarjana (S1) jurusan sistem informasi / sistem komputer.
  3. Surat bukti penyerahan perbaikan Penulisan Penelitian Diploma Tiga (D3) yang telah di cek dan di setujui oleh bagian sidang selanjutnya dapat digunakan untuk pengambilan ijazah
  4. Surat bukti penyerahan perbaikan skripsi yang telah disetujui dosen pembimbing selanjutnya dapat digunakan untuk pengambilan ijazah.
  5. Format penulisan penelitian dan skripsi dapat dilihat di Sistem Layanan Tertutup.
  6. Surat  bukti sumbangan buku atau uang pengganti sumbangan buku bagi setiap mahasiswa yang telah lulus sidang Diploma Tiga (D3) /  Strata Satu (S1) jurusan sistem informasi dan sistem komputer digunakan untuk pengambilan ijazah.
(f) Perpustakaan dibuka setiap hari kerja :
    1. Pagi,
       Ruang Sirkulasi dan Ruang Baca :
       Senin s/d Kamis : 09.00 - 15.00 WIB.
       Istirahat           : 12.00 - 13.00 WIB.
       Jumat              : 09.00 - 15.00 WIB.
       Istirahat           : 11.30 - 13.30 WIB.
       Sabtu              : 09.00 - 12.00 WIB.

    2. Malam,
        Ruang Sirkulasi :
        Senin – Rabu     : 17.00 - 20.00 WIB.