1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Lab Sistem Komputer

Laboratorium Sistem Komputer merupakan salah satu laboratorium yang ada di lingkungan STMIK (STI&K) Jakarta. Praktikum di Laboratorium Sistem Komputer merupakan Praktikum Wajib dengan bobot 1 SKS atau Praktikum Penunjang tanpa SKS yang dimulai dari tingkat II sampai dengan tingkat IV  untuk jenjang S1 Sistem Komputer maupun D3 Teknik Komputer.

Selain untuk melakukan praktikum, Laboratorium Sistem Komputer memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggunakan fasilitas yang ada untuk melakukan penelitian sesuai dengan prosedur yang ada. Di samping itu bertujuan untuk memberi ketrampilan kepada mahasiswa dalam memakai dan menggunakan alat - alat instrumentasi serta membiasakan diri melakukan cara pengamatan secara seksama dan menyusun laporan yang rapi dan masuk akal, Laboratorium Sistem Komputer juga telah mengadakan berbagai macam pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas serta menambah wawasan mahasiswa di bidang teknologi dan informasi komputer.
Sesuai dengan perkembangan yang telah dilakukan oleh R&D Laboratorium Sistem Komputer untuk mengikuti kebutuhan dan perkembangan zaman mengenai teknologi komputer, maka Laboratorium Sistem Komputer telah beberapa kali melakukan penambahan dan perombakan materi praktikum.
 
Dan pelaksanaan praktikum di Laboratorium Sistem Komputer sebagai berikut :
 

Semester

Praktikum

Peserta

 

 

Mahasiswa D3

Mahasiswa S1

3

Elektronika Dasar

Wajib

Wajib

4

Sistem Digital

Wajib

Wajib

5

Sistem Tertanam

Pemrograman Perangkat Logika Terprogram

Penunjang

Penunjang

Penunjang

Penunjang

6

Interfacing Komputer

Mikroprocessor dan Mikrokontroller

Wajib

Wajib

Wajib

Wajib

7

Jaringan Komputer

-

Wajib