1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Tata Tertib

TATA TERTIB PERPUSTAKAAN

  1. Mengisi buku kunjungan perpustakaan.
  2. Tunjukkan KTM yang berlaku pada semerter tersebut, atau bukti pembayaran semester ybs jika KTM belum diperpanjang kepada  petugas layanan perpustakaan.
  3. Berpakaian rapih dan sopan.
  4. Dilarang memakai sandal.
  5. Dilarang merokok, membawa makanan dan minuman
  6. Harap Tenang (dilarang ngobrol / diskusi yang mengganggu suasana ruangan).
  7. Menjaga kebersihan dan merapikan kembali koleksi buku yang telah dibaca tanpa ada kerusakan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja atau dikembalikan kepada petugas perpustakaan.
  8. Wajib menitipkan tas, buku dan barang pribadi lainnya kepada petugas perpustakaan untuk disimpan pada locker sesuai dengn nomor kunci yang diberikan.
  9. Diperkenankan  membawa  kertas  dan  pulpen untuk mencatat hal-hal yang diperlukan.
  10. Buku, kamus, PI / Skripsi/jurnal/ majalah / surat kabar dan kaset video tidak boleh dibawa keluar dari ruang referensi.
  11. Jumlah buku dapat dipinjam maksimum 2 (dua) buku.
  12. Lama meminjam buku 1 minggu dan dapat diperpanjang seminggu lagi dengan syarat melapor terlebih dahulu ke petugas layanan untuk diproses sebagai perpanjangan peminjaman dan maksimum perpanjangan adalah 2 kali.

SANKSI PELANGGARAN PERATURAN

  1. Apabila  buku   yang  dipinjamkan  lewat  dari  batas  yang  ditentukan  maka peminjam dikenakan denda sesuai dengan ketentuan institusi, terhitung tanggal tercatat sampai saat pengembalian.
  2. Buku  yang hilang atau rusak ditanggung peminjam dan harus diganti dengan buku yang sama atau uang sebesar 2 kali harga buku yang hilang tersebut beserta dendanya.
  3. Apabila  anggota  perpustakaan  melanggar  tata tertib diantara butir 1 s/d 12 akan dikenakan sanksi akademis yang berlaku.