1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Kuliah Umum 2011

 

Spanduk

 

Kuliah Umum

Dengan kuliah umum ini diharapkan wawasan dan pemahaman terhadap mata kuliah tersebut dapat lebih meningkat. Untuk itu kepada seluruh mahasiswa jurusan SK dan TK diwajibkan hadir dan kepada mahasiswa lainnya dihimbau untuk dapat menghadirinya. Namun karena tempat terbatas, mohon melakukan pendaftaran secara online melalui website STMIK Jakarta. Pendaftaran gratis, bisa melalui web site secra online. Buka link Pendaftaran di bawah ini (isi nama dengan lengkap untuk sertifikat).
Materi kuliah umum yang akan di sampaikan adalah:
1.  Sistem Operasi Android oleh Bpk Henry Suhatman, SKom
2.  Penerapan Sistem digital dalam kehidupan oleh Ibu Fivtatianti Hendajani, Skom, MM
Download Materi Kuliah Umum

 

Pendaftaran Kuliah Umum :

Kuliah Umum

Pada hari Selasa 21 Juni 2011 Program Studi Teknik Komputer dan Sistem Komputer telah menyelenggarakan kuliah umum dengan tema « Better life in digital environment ». Kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan mata kuliah Sistem Digital ataupun Rangkaian Digital.


Kuliah umum ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa STMIK Jakarta STI&K dari semua program studi yakni Sistem Komputer, Teknik Komputer, Sistem Informasi dan Manajemen Informatika.

Dalam kesempatan ini dua pembicara memberikan materi perkuliahan, Bp. Henry Suhatman Skom dari PT. Media Nusantra Citra (MNC/OkeZone) sekaligus alumni STMIK Jakarta STI&K menyampaikan materi dengan judul “Digital Beside of You “ yang berisi tentang System Berbasiskan Android, Farmbox, TweetRace dan DropBox. Sedangkan Ibu. Fivtatianti H, Skom., MM. Menyampaikan materi Komponen Digital, Otomatisasi dan Pengontrolan, proses perubahan keadaan tak tentu ke dalam keadaan tertentu (Analog vs Digital), dll.

Pada akhir sesi banyak pertanyaan dan diskusi terutama yang berkaitan dengan implementasi teknologi digital dalam kehidupan kita, seperti konfigurasi dan antar muka untuk Farmbox dan Tweetrace serta diskusi lainnya.