1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Visi, Misi dan Tujuan

 

VISI

Visi Program Studi Manajemen Informatika pada tahun 2022 menjadi program studi terkemuka ditingkat nasional dan memiliki jejaring global yang menghasilkan tenaga ahli madya profesional dibidang pemrograman guna menghadapi era revolusi industri 4.0

 

MISI


  1. Melaksanakan pendidikan profesional yang mengarah pada kebutuhan pembangunan nasional serta perkembangan ilmu dan teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan terutama yang menguasai bidang pemrograman.
  2. Pembentukan sumber daya manusia yang mempunyai keterampilan profesional dibidang pemrograman, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kreatif dan inovatif serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan produk teknologii nformasi baru yang berkembang cepat di era revolusiindustri 4.0.
  3. Membekali lulusan dengan pengetahuan praktis dan keterampilan profesional sehingga mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  4. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat terutama di bidang pemrograman.
  5. Menjalin kerjasama dari berbagai institusi baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

 

TUJUAN

Tujuan Umum

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi warga negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan penerapan teknologi informasi.
  2. Menyiapkan ahli madya yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:
    a). Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknologi informasi terutama bidang pemrograman yang dimilikinya dalam kegiatan yang produktif.
    b). Menguasai dasar ilmiah, pengetahuan serta metodologi bidang keahlian manajemen informatika sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam kawasan keahliannya.

Tujuan Khusus :

  1. Menguasai dasar ilmu dan teknologi pengolahan informasi yang berbasiskan komputer sehingga mampu mengembangkan dan menerapkan keahliannya pada perangkat lunak pemrograman.
  2. Berakhlak mulia dan bersikap profesional serta berkepribadian mandiri memahami dasar kewirausahaan sehingga mampu mengelola dan mengembangkan usaha dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.