Category Archives: BERITA

Data berita kegiatan bagian karir centre

WORKSHOP PEMBEKALAN DAN PENGEMBANGAN LULUSAN

Untuk menghasilkan kualitas akademik yang baik diperlukan sejumlah kompetensi yang meliputi kompetensi kepribadian, sosial dan profesional. Kompetensi-kompetensi tersebut tersebut diperlukan oleh calon lulusan agar menjadi lulusan berkompetensi yang selaras dengan kebutuhan dunia kerja dan dapat bersaing dengan lulusan lainnya.
Peningkatan kompetensi lulusan dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu workshop, sebagai tempat berkumpulnya para pelaku aktivitas (berkaitan dengan bidang dunia kerja) tertentu yang mana dalam tempat ini, para pelaku melakukan interaksi saling bertukar gagasan yang ditujukan untuk memecahkan suatu permasalahan tertentu.
STMIK Jakarta STI&K bekerjasama dengan PT Metrodata Electronic,Tbk mengadakan Workshop dengan tema Kiat-kiat dalam membuat surat lamaran, wawancara kerja, psikotest dan negosiasi kerja pada hari Kamis, 10 Agustus 2017.
Tujuan workshop tersebut adalah :

1. Mensosialisasikan strategi dalam mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan.
2. Meningkatkan pemahaman tentang teknik-teknik untuk mempersiapkan dokumen-dokumen lamaran pekerjaan.
3. Wawasan pengetahuan tentang isi dan konsep bentuk ujian untuk melamar pekerjaan.

Foto kegiatan :

SARASEHAN (Sharing dan diskusi dengan praktisi SDM dan Alumni )

Dalam rangka mewujudkan iktikad luhur para Alumni STMIK Jakarta STI&K bersama-sama membangun kebersamaan dalam kekeluargaan, serta mengembangkan potensi dan pemikiran dalam berperan serta meningkatkan mutu, citra dan reputasi almamaternya serta profesi bidang ilmu komputer maka keberadaan alumni menjadi semakin bermanfaat bagi almamater dan semakin bermakna pengabdiannya kepada bangsa dan negara.
Wadah yang sekiranya dapat mengakomodasi semua ide tersebut adalah acara Sarasehan Temu Alumni. Acara tersebut bukan hanya acara temu kangen, tetapi juga merupakan kegiatan berbagi informasi dan diskusi yang dapat memberikan kontribusi bagi almamater.
Tepatnya pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017, Pusat Layanan Karir mengadakan acara SARASEHAN yang mendatangkan narasumber dari Alumni dan Stageholder. Adapun sebagai narasumber pertama berasal dari Alumni STMIK Jakarta STI&K yaitu Bapak M. Reza Irawan ( Group Head PR Off Air JakTV ) dan narasumber kedua Ibu Ramona I.M. Matulandi ( GA & HR Manager PT Martina Berto Tbk )

Foto kegiatan :

CAREER COACHING INDONESIA BISNIS LINK

Career Coaching merupakan bentuk pelatihan untuk memasuki dunia kerja. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para peserta agar dapat menyesuaikan antara pengetahuan, minat, dan jurusan perkuliahan dengan peluang dan kesempatan serta siasat apa saja yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi seleksi memasuki dunia kerja. Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk mempersiapkan para diri agar dapat memiliki keterampilan/skills yang dibutuhkan di dunia kerja nantinya. Career coaching menjadi salah satu cara tepat bagi pengembangan karier ke depan. Tujuan Career Coaching adalah membantu diri kita dalam menemukan, merencanakan, dan mengembangkan karir yang sesuai dengan passion dan panggilan pribadinya.
Melalui sesi-sesi Career Coaching, Anda dapat memetik berbagai manfaat, antara lain:
• Menemukan kembali makna bekerja bagi diri sendiri
• Mengenal kecenderungan karakter pribadi
• Menggali potensi kekuatan pribadi
• Menggali passion pribadi
• Mengembangkan rencana pengembangan karier
• Menerapkan rencana pengembangan tersebut
• Menjalani kehidupan karier yang memberikan kepuasan dan memenuhi keinginan pencapaian diri yang diinginkan.
STMIK Jakarta STI&K telah menyelenggarakan Career Coaching pada tanggal 17 Juni 2017 dan 15 Juli 2017, melalui Pusat Layanan Karir bekerjasama dengan Indonesia Bisnis Link. Peserta Career Coaching adalah mahasiswa dan mahasiswi semester akhir Diploma Tiga dan Strata Satu.
bisnislink02
bisnislink01

WORKSHOP MIKROTIK, ANDROID dan CISCO

Salah satu Kegiatan Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K dalam rangka memberikan pemantapan bekal bidang keahlian bagi mahasiswa mahasiswi , Pusat Layanan Karir bekerjasama dengan Indonesia Bisnis Link memfasilitasi mahasiswa dan mahasiswi semester akhir dengan memberikan pembekalan softskill dalam bentuk workshop Mikrotik, Android Dasar dan Cisco. Workshop dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu :
1. Android Dasar pada tanggal 5 – 9 Juni 2017
2. Mikrotik pada tanggal 6 – 8 Juni 2017
3. Cisco pada tanggal 12 – 15 Juni 2017

Foto foto kegiatan workshop

pelatihanmicrotik01pelatihanmicrotik02

pelatihanmicrotik03pelatihanmicrotik04

Sosialisasi Program Next Generation Oleh Indonesia Bisnis Link

Sosialisasi Program Next Generation Oleh Indonesia Bisnis Link Bagi Mahasiswa Diploma Tiga
Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K menjalin kerja sama dengan Indonesia Bisnis Link dalam kegiatan implementasi program next generation (Next Generation Program) yang dimiliki oleh Indonesia Bisnis Link serta menciptakan sebuah kerangka kerja untuk inisiatif-inisiatif pelatihan-pelatihan kepemudaan dalam mendapatkan pekerjaan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan Diploma Tiga sesuai dengan bidang yang diambilnya, yaitu bidang IT dan mengarahkan para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan.
Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Next Generation Program yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 April 2017 di kampus STMIK Jakarta STI&K.

ibl01 ibl02

Dan dilanjutkan dengan pengisian formulir pendaftaran peserta pembekalan

ibl03 ibl04 ibl05

Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara untuk proses seleksi sebagai peserta pembekalan dari Program Kerja Next Generation Program yang diberikan oleh Indonesia Bisnis Link

ibl06 ibl07

LIFE SKILLS TRAINING Indonesia Bisnis Link

Indonesia Bisnis Link bekerjasama dengan Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K dalam kegiatan pembekalan yaitu pelatihan untuk membentuk Lulusan Diploma Tiga yang berkompetensi sesuai dengan bidang yang diambilnya, yaitu bidang IT dan mengarahkan para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang IT. Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Next Generation Program yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 April 2017 di kampus STMIK Jakarta STI&K. Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara untuk proses seleksi sebagai peserta pembekalan dari Program Kerja Next Generation Program yang diberikan oleh Indonesia Bisnis Link. Dari proses seleksi menghasilkan 30 peserta yang diterima sebagai peserta pelatihan Life Skills. Kegiatan Life Skills Training akan dilaksanakan selama 10 kali pertemuan dan telah dimulai pada hari Senin tanggal 8 Mei 2017.

gambar01 gambar02 gambar03 gambar04

REKRUTMEN PT. PHAROS GROUP INDONESIA

Telah terjalin kesepakatan kerjasama antara PT. PHAROS GROUP INDONESIA dengan STMIK JAKARTA STI&K , tentang program penyebaran informasi lowongan kerja di PT. Pharos Indonesia dan perekrutan tenaga kerja.
Rekrutmen bertujuan memenuhi organisasi akan penambahan sumber daya manusia (SDM). Agar memperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan maka dilakukan proses seleksi. Inti dari seleksi adalah mencari informasi yang lengkap seakurat mungkin tentang potensi dan profil calon agar dapat dibandingkan kesesuaiannya dengan kebutuhan organisasi.

Tujuan utama dari proses Rekrutmen dan seleksi adalah untuk mendapatkan orang yang tepat bagi suatu jabatan tertentu, sehingga orang tersebut mampu bekerja secara optimal dan dapat produktif secara sederhana. Salah satu tempat untuk mendapatkan orang yang tepat bagi suatu jabatan yaitu kampus, karena kampus merupakan tempat dimana orang – orang mendapatkan pembelajaran dan perbekalan ilmu yang berpotensi dan tentunya menghasilkan para mahasiswa yang berkompeten dan memiliki daya tinggi untuk siap bekerja.

Rekrutmen adalah proses mencari, menemukan, mengajak dan menetapkan sejumlah orang dari dalam maupun dari luar perusahaan sebagai calon tenaga kerja dengan karakteristik tertentu seperti yang telah ditetapkan dalam perencanaan sumber daya manusia. Hasil yang didapatkan dari proses rekrutmen adalah sejumlah tenaga kerja yang akan memasuki proses seleksi, yakni proses untuk menentukan kandidat yang mana yang paling layak untuk mengisi jabatan tertentu yang tersedia di perusahaan.
Pada tanggal 14 Desember 2016, PT. PHAROS GROUP INDONESIA melaksanakan kegiatan rekrutmen di kampus STMIK JAKARTA STI&K.

satu dua empat tiga