BERITA

IT CAREER EXPOSURE oleh Indonesia Bisnis Link

Pada tanggal 20 Oktober 2017 Indonesia Bisnis Link mengadakan kegiatan IT Career Exposure, yaitu memberikan wawasan dan gambaran mengenai pengembangan karir dan bidang Teknologi Informasi. Pengembangan karir secara individual
, setiap orang harus siap mengembangkan dirinya dalam rangka penelitian karirnya lebih lanjut. Salah satu kegiatan pengembangan karir secara individual, yaitu sebagai berikut :
Exposure , Kemajuan karir juga ditentukan oleh exposure yang berarti menjadi dikenal oleh orang-orang yang memutuskan promosi, transfer dan kesempatan karir lainnya. Tanpa exposure, karyawan yang berprestasi baik mungkin tidak akan mendapatan kesempatan untuk mendapatkan kesempatan karirnya. Para manager mendapatkan exposure terutama melalui prestasi, laporan tertulis presentasi lisan, kerja panitia, pelayanan masyarakat, dan kerja mereka sendiri.
Sebagian besar organisasi atau perusahaan mengarahkan program perencanaan karir untuk mencapai satu atau lebih tujuan berikut ini.
1. Pengembangan tenaga berbakat yang tersedia secara lebih efektif
2. Kesempatan penilaian diri bagi karyawan untuk memikirkan jalur-jalur karir tradisional atau karir yang baru.
3. Pengembangan sumber daya manusia yang lebih efisien di dalam dan diantara divisi dan atau lokasi geografis
4. Peningkatan kinerja melalui pengalaman on the job training yang diberikan oleh perpindahan karir vertikal dan horizontal
5. Peningkatan loyalitas dan motivasi karyawan menyebabkan merosotnya perputaran karyawan.
6. Sebuah metode penentuan kebutuhan pelatihan dan pengembangan

Foto kegiatan :

Walk In Interview with PT Triple One Global

Pada tanggal 18 Oktober 2017 STMIK Jakarta STI&K bekerjasama dengan PT Triple One Global mengadakan kegiatan Campus Hiring. Rekrutmen dilaksanakan di kampus STMIK Jakarta STI&K, yang diikuti oleh lulusan program studi Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Sistem Komputer. Kegiatan ini bermaksud untuk mensosialisasikan profil PT Triple One Global dan Rekruitmen. Diharapkan melalui kegiatan ini :

  1. Mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang membuat surat lamaran dan CV.
  2. Mahasiswa mendapatkan pembekalan untuk menghadapi wawancara pada saat melamar pekerjaan.
  3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman untuk kesempatan bekerja

 

 

 

 

Perencanaan karier adalah proses yang penuh pertimbangan saat seseorang jadi memiliki pemahaman mengenai keterampilan, pengetahuan, motivasi dan karakteristik pribadi lainnya dan memantapkan rencana tindak untuk mencapai tujuan spesifik. Pengembangan karier adalah serangkaian aktivitas sepanjang hidup yang berkontribusi pada eksplorasi, pemantapan, keberhasilan, dan pencapaian karier seseorang. Perencanaan dan pengembangan karir  merupakan proses yang tenang dan hati-hati di mana seseorang menjadi sadar akan atribut yang berhubungan dengan karakter pribadi dan rangkaian tahapan sepanjang hidup yang berkontribusi kepada pemenuhan kariernya.

Oleh karenanya, STMIK Jakarta STI&K melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung pengembangan karir bagi lulusan, salah satu kegiatan tersebut dalam bentuk seminar. Pada tanggal 22 September 2017 Pusat Layanan Karir bekerja sama dengan PT  Karir Pad Internasional mengadakan seminar dengan tema Persiapan untuk menghadapi dunia kerja dan pengembangan karir.

Narasumber :

  1. Ibu Annisa dari PT Karir Pad Internasional ( Karirpad.com )
  2. Bapak Aji dari PT Surganya Motor Indonesia
  3. Ibu Jane Andika Anthrani dari Suara.com

Tujuan dari kegiatan seminar ini  dapat memberikan kesempatan  bagi mahasiswa dan alumni dalam mempelajari keterampilan, informasi, dan perilaku yang berhubungan dengan pekerjaan. Memberikan informasi jalur karir bagi alumni, menambahkan orientasi pertumbuhan kompetensi lulusan. Menambahkan rencana pengembangan dan penetapan sasaran pilihan karir. Menambahkan aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan untuk menunjang perkembangan karir.

Foto kegiatan :