BERITA

Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K mengikuti Seminar Sosialisasi Program Tracer Study, Analisa Data, dan Pelaporan Akhir di Perguruam Tinggi” yang dilaksanakan pada Hari/tanggal : Rabu, 17 Oktober 2018 Tempat : Gedung Utama Universitas Esa Unggul Lt.2 Ruang 207-208 yang dihadiri oleh Perguruan Tinggi Penerima Hibah & Non Penerima Hibah.

STMIK Jakarta STI&K mendapatkan PROGRAM HIBAH PUSAT KARIR LANJUTAN Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir Lanjutan 2018 Nomor Kontrak Kerja : 415.2/SPK/KM/PKL/V/2018 Tanggal : 21 Mei 2018. Laporan Hasil Kegiatan Hibah telah dilaksanakan pada tanggal 13-14 November 2018 di Bali.

Campus hiring dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018 oleh PT Softem Mitra Indonesia , NHB Building 4th floor, Melawai Raya No. 14 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. PT Softem Mitra Indonesia bergerak dibidang pengembangan perangkat lunak.

Pusat Layanan Karir melaksanakan kegiatan kunjungan industri pada tanggal 29 Agustus 2018 ke PT Triple One Global. PT Triple One Global merupakan perusahaan IT yang berlokasi di Palmerah Slipi Jakarta Barat. Kunjungan industri diikuti oleh mahasiswa jurusan Sistem Komputer, Sistem Informasi, Teknik Komputer dan Manajemen Informatika. Selama kunjungan mahasiswa STMIK Jakarta STI&K mendapatkan pembekalan materi tentang pengenalan lingkungan kerja bidang TI sebagai contoh adalah lingkungan kerja PT Triple One Global, materi softskill yang disampaikan oleh Direktur PT Triple One Global yaitu Bapak Wiryanatha Wijaya, materi “Sharing knowledge AR”.

Pada tanggal 11-12 Juli 2018 Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K mengikuti kegiatan Seminar dan Pelatihan Tracer Study di ITB CC. Indonesia Career Center Network bekerjasama dengan ITB Career Center mengadakan Seminar dan Pelatihan Tracer Study, yang disebut sebagai Career Center Officer Program (CCOP) 2.0. Acara Seminar dan Pelatihan Tracer Study ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh penyelenggara Tracer Study di Indonesia untuk lebih memahami Tracer Study, problematika dan perangkat-perangkat/instrumennya serta isu-isu yang berkembang dalam pelaksanaan Tracer Study. Selain itu, ITB secara khusus akan berbagi teknik-teknik pelaksanaan Tracer Study, best practice dalam merancang kuesioner Tracer Study Bidikmisi serta pelatihan tracer.id yang merupakan sistem IT untuk Tracer Study.

Pemateri Seminar adalah :
1. Dr. Eng. Bambang Setia Budi, ST., MT Direktur ITB Career Center
2. Dr. Eng. Sandro Mihradi Kepala Lembaga Kemahasiswaan ITB
3. Dr. Pepen Arifin Ketua Satuan Penjaminan Mutu ITB
4. Dr. Eng. Hanson E. Kusuma, ST., M.Eng Researcher Divisi Riset ITB Career Center, Dosen Mata Kuliah Statistika Prodi Magister dan Doktor SAPPK ITB
5. Udjianna S. Pasaribu Ph.D Ketua Kelompok Keahlian Statistika Prodi Matematika ITB
6. Dr. Widyastuti S.Si., M.Si Kepala Student Advisory Center (SAC) ITS

Materi Seminar :
1. Pengantar Tracer Study, Problematika, dan Perang-kat-perangkat/Instrumennya Memahami definisi, konsep dasar, tujuan, dan manfaat Tracer
2. Isu Utama dalam Tracer Study: How to Increase Response Rate?
3. Between Entry dan Exit Cohort as Target Respondent: Isu penting?
4. Tracer Study untuk Penerima Bidikmisi dan Merancang perangkat kuesioner untuk penerima Bidik Misi
5. Pengantar User Survey, Konsep dan Problematika
6. Kaitan Tracer Study dan User Survey dalam Akreditasi Perguruan Tinggi

Penyelenggaraan Program BPLPKL bertujuan untuk memfasilitasi PT dalam melaksanakan tracer study di tingkat PT yang terstandarisasi dengan menggunakan disain dan metodologi yang baku secara nasional. STMIK Jakarta STI&K adalah salah satu PT yang mendapatkan BANTUAN PENGEMBANGAN LAYANAN PUSAT KARIR LANJUTAN TAHUN 2018
NOMOR SURAT KONTRAK :415.2/SPK/KM/PKL/V/2018 TANGGAL : 21 Mei 2018 DIREKTORAT JENDERAL PEMBELAJARAN DAN KEMAHASISWAAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN ANGGARAN 2018. Pada tanggal 8 Juni 2018 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Program Bantuan Pusat karir Lanjutan oleh Subdit Penyelarasan Kebutuhan Kerja Direktorat Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Kemristekdikti di KOPERTIS IV Bandung.

Setelah penandatanganan MOU, maka pada hari Jum’at tanggal 16 Maret 2018 PT Infomedia Solusi Humanika mengadakan Sosialisasi Program Internship. Pelaksanaan sosialisasi bertempat di ruangan auditorium STMIK Jakarta STI&K, yang dihadiri oleh mahasiswa D3 dan S1 jurusan Teknik Komputer , Manajemen Informatika, Sistem Informasi dan Sistem Komputer.

PT Infomedia Solusi Humanika adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang “Human Capital” yang menyediakan layanan “BPO HR Solution”, “HR Process Services” dan “HR Learning Solution” yang saat ini memiliki kerjasama dengan suatu institusi di negara Jepang dalam bidang Source Pool untuk Internship, Student, Jisshusei,dan Worker.
Untuk itu, dalam upaya peningkatan bekal Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman Kerja, STMIK JAKARTA STI&K merupakan suatu Institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan dimana memiliki mahasiswa dan alumni dengan berbagai program pendidikan bermaksud untuk mengadakan kerjasama dengan PT Infomedia Solusi Humanika yang saling menguntungkan dalam bidang Source Pool untuk Internship, Student, Jisshusei dan Worker.
Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, antara PT Infomedia Solusi Humanika dan STMIK Jakarta STI&K pada tanggal 20 Februari 2018 sepakat untuk menandatangani MOU , guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja dalam rangka mendapatkan hasil yang maksimum.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan peluang lulusan STMIK JAKARTA STI&K untuk dapat lebih siap dan dapat diserap langsung pada dunia kerja , STMIK JAKARTA STI&K menjalin kerjasama dengan PT GLOBAL SERVICE INDONESIA dalam bentuk kegiatan magang dan perekrutan mahasiswa / lulusan. Penandatanganan MOU telah dilakukan pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2018 antara STMIK JAKARTA STI&K dengan PT GLOBAL SERVICE INDONESIA.

Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir Lanjutan 2017 Dirjen Belmawa Kemenristekdikti , Sosialisasi Hasil Tracer Lulusan 2015 Tema ”Penguatan  Manajemen Tracer Study Untuk Menyelaraskan Kompetensi Lulusan STMIK Jakarta STI&K Terhadap Kebutuhan Dunia Kerja” di Gedung Auditorium Kampus B STMIK Jakarta STI&K , Hari Selasa, 5 Desember 2017

LAPORAN PELAKSANAAN HIBAH PUSAT KARIR LANJUTAN (PKL) STUDI PENELUSURAN ALUMNI TAHUN 2015 STMIK Jakarta STI&K DI Menara Peninsula Hotel PADA HARI Kamis – Jumat, 16-17 November 2017

YAYASAN INDONESIA BUSINESS LINKS (“IBL”), lembaga nirlaba yang mempromosikan perilaku bisnis yang baik (good corporate citizenship) di Indonesia. Pada bulan Februari 2017 STMIK Jakarta STI&K dan INDONESIA BUSINESS LINKS bersepakat untuk melakukan kesepahaman dengan mengimplementasikan program next generation (Next Generation Program)   dalam rangka menciptakan sebuah kerangka kerja untuk inisiatif-inisiatif pelatihan-pelatihan kepemudaan dalam mendapatkan pekerjaan. Tujuan dalam Program Next Generation IBL  adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta pelatihan sesuai dengan bidang yang diambilnya, yaitu bidang IT dan mengarahkan para peserta untuk mendapatkan pekerjaan. Pada tanggal 3 Maret 2017 INDONESIA BUSINESS LINKS mengadakan kegiatan sosialisasi dan seleksi peserta Program Next Generation.  Melalui kegiatan sosialisasi tersebut IBL menjelaskan secara detail   bentuk bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan didalam ikatan kerjasama. Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim IBL, dari 79 peserta yang mendaftar, 30 mahasiswa yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Program Next Generation 2016-2017. Target peserta adalah Jenjang Diploma Tiga.

Kegiatan-kegiatan yang telah diberikan  oleh IBL kepada mahasiswa STMIK JAKARTA STI&K peserta Program Next Generation yaitu :

  1. Life Skill Training
  2. Pelatihan Android, Cisco dan Mikrotik
  3. Career Coaching
  4. Career IT Exposure

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari kegiatan-kegiatan tersebut. Mahasiswa STMIK JAKARTA STI&K khususnya Peserta Program NG, semakin percaya diri dan siap disetiap ada kegiatan Campus hiring atau segala bentuk rekrutmen. Dalam berpenampilan dan bersosialisasi dengan orang lain pun mereka menjadi lebih baik.

Dengan berakhirnya Program Pemberdayaan Pemuda  IBL , pada tanggal 16 Desember 2017 INDONESIA BUSINESS LINKS mengadakan acara penutupan Program Next Generation. Didalam acara penutupan terdapat kompetisi Video Perubahan Program Next Generation, melalui kompetisi tersebut, peserta Next Generation dari  STMIK JAKARTA STI&K berhasil memperoleh tiga penghargaan yaitu Juara 1 Cerita Perubahan, Juara Favorit   dan  Apresiasi.

IT CAREER EXPOSURE oleh Indonesia Bisnis Link

Pada tanggal 20 Oktober 2017 Indonesia Bisnis Link mengadakan kegiatan IT Career Exposure, yaitu memberikan wawasan dan gambaran mengenai pengembangan karir dan bidang Teknologi Informasi. Pengembangan karir secara individual
, setiap orang harus siap mengembangkan dirinya dalam rangka penelitian karirnya lebih lanjut. Salah satu kegiatan pengembangan karir secara individual, yaitu sebagai berikut :
Exposure , Kemajuan karir juga ditentukan oleh exposure yang berarti menjadi dikenal oleh orang-orang yang memutuskan promosi, transfer dan kesempatan karir lainnya. Tanpa exposure, karyawan yang berprestasi baik mungkin tidak akan mendapatan kesempatan untuk mendapatkan kesempatan karirnya. Para manager mendapatkan exposure terutama melalui prestasi, laporan tertulis presentasi lisan, kerja panitia, pelayanan masyarakat, dan kerja mereka sendiri.
Sebagian besar organisasi atau perusahaan mengarahkan program perencanaan karir untuk mencapai satu atau lebih tujuan berikut ini.
1. Pengembangan tenaga berbakat yang tersedia secara lebih efektif
2. Kesempatan penilaian diri bagi karyawan untuk memikirkan jalur-jalur karir tradisional atau karir yang baru.
3. Pengembangan sumber daya manusia yang lebih efisien di dalam dan diantara divisi dan atau lokasi geografis
4. Peningkatan kinerja melalui pengalaman on the job training yang diberikan oleh perpindahan karir vertikal dan horizontal
5. Peningkatan loyalitas dan motivasi karyawan menyebabkan merosotnya perputaran karyawan.
6. Sebuah metode penentuan kebutuhan pelatihan dan pengembangan

Foto kegiatan :

Walk In Interview with PT Triple One Global

Pada tanggal 18 Oktober 2017 STMIK Jakarta STI&K bekerjasama dengan PT Triple One Global mengadakan kegiatan Campus Hiring. Rekrutmen dilaksanakan di kampus STMIK Jakarta STI&K, yang diikuti oleh lulusan program studi Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Sistem Komputer. Kegiatan ini bermaksud untuk mensosialisasikan profil PT Triple One Global dan Rekruitmen. Diharapkan melalui kegiatan ini :

  1. Mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang membuat surat lamaran dan CV.
  2. Mahasiswa mendapatkan pembekalan untuk menghadapi wawancara pada saat melamar pekerjaan.
  3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman untuk kesempatan bekerja

 

 

 

 

Perencanaan karier adalah proses yang penuh pertimbangan saat seseorang jadi memiliki pemahaman mengenai keterampilan, pengetahuan, motivasi dan karakteristik pribadi lainnya dan memantapkan rencana tindak untuk mencapai tujuan spesifik. Pengembangan karier adalah serangkaian aktivitas sepanjang hidup yang berkontribusi pada eksplorasi, pemantapan, keberhasilan, dan pencapaian karier seseorang. Perencanaan dan pengembangan karir  merupakan proses yang tenang dan hati-hati di mana seseorang menjadi sadar akan atribut yang berhubungan dengan karakter pribadi dan rangkaian tahapan sepanjang hidup yang berkontribusi kepada pemenuhan kariernya.

Oleh karenanya, STMIK Jakarta STI&K melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung pengembangan karir bagi lulusan, salah satu kegiatan tersebut dalam bentuk seminar. Pada tanggal 22 September 2017 Pusat Layanan Karir bekerja sama dengan PT  Karir Pad Internasional mengadakan seminar dengan tema Persiapan untuk menghadapi dunia kerja dan pengembangan karir.

Narasumber :

  1. Ibu Annisa dari PT Karir Pad Internasional ( Karirpad.com )
  2. Bapak Aji dari PT Surganya Motor Indonesia
  3. Ibu Jane Andika Anthrani dari Suara.com

Tujuan dari kegiatan seminar ini  dapat memberikan kesempatan  bagi mahasiswa dan alumni dalam mempelajari keterampilan, informasi, dan perilaku yang berhubungan dengan pekerjaan. Memberikan informasi jalur karir bagi alumni, menambahkan orientasi pertumbuhan kompetensi lulusan. Menambahkan rencana pengembangan dan penetapan sasaran pilihan karir. Menambahkan aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan untuk menunjang perkembangan karir.

Foto kegiatan :

Dilaksanakan pada :

Hari       :   Jumat

Tanggal :   22 September 2017

Jam        :   09.00 – 12.00 WIB

Tempat  : Auditorium

                 STMIK Jakarta STI&K

Narasumber : KarirPad dan PT Surganya Motor Indonesia

Pendaftaran   :  di counter PPMB

Dilanjutkan dengan kegiatan Walk In Interview dengan PT Surganya Motor Indonesia

Untuk menghasilkan kualitas akademik yang baik diperlukan sejumlah kompetensi yang meliputi kompetensi kepribadian, sosial dan profesional. Kompetensi-kompetensi tersebut tersebut diperlukan oleh calon lulusan agar menjadi lulusan berkompetensi yang selaras dengan kebutuhan dunia kerja dan dapat bersaing dengan lulusan lainnya.
Peningkatan kompetensi lulusan dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu workshop, sebagai tempat berkumpulnya para pelaku aktivitas (berkaitan dengan bidang dunia kerja) tertentu yang mana dalam tempat ini, para pelaku melakukan interaksi saling bertukar gagasan yang ditujukan untuk memecahkan suatu permasalahan tertentu.
STMIK Jakarta STI&K bekerjasama dengan PT Metrodata Electronic,Tbk mengadakan Workshop dengan tema Kiat-kiat dalam membuat surat lamaran, wawancara kerja, psikotest dan negosiasi kerja pada hari Kamis, 10 Agustus 2017.
Tujuan workshop tersebut adalah :

1. Mensosialisasikan strategi dalam mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan.
2. Meningkatkan pemahaman tentang teknik-teknik untuk mempersiapkan dokumen-dokumen lamaran pekerjaan.
3. Wawasan pengetahuan tentang isi dan konsep bentuk ujian untuk melamar pekerjaan.

Foto kegiatan :

Dalam rangka mewujudkan iktikad luhur para Alumni STMIK Jakarta STI&K bersama-sama membangun kebersamaan dalam kekeluargaan, serta mengembangkan potensi dan pemikiran dalam berperan serta meningkatkan mutu, citra dan reputasi almamaternya serta profesi bidang ilmu komputer maka keberadaan alumni menjadi semakin bermanfaat bagi almamater dan semakin bermakna pengabdiannya kepada bangsa dan negara.
Wadah yang sekiranya dapat mengakomodasi semua ide tersebut adalah acara Sarasehan Temu Alumni. Acara tersebut bukan hanya acara temu kangen, tetapi juga merupakan kegiatan berbagi informasi dan diskusi yang dapat memberikan kontribusi bagi almamater.
Tepatnya pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017, Pusat Layanan Karir mengadakan acara SARASEHAN yang mendatangkan narasumber dari Alumni dan Stageholder. Adapun sebagai narasumber pertama berasal dari Alumni STMIK Jakarta STI&K yaitu Bapak M. Reza Irawan ( Group Head PR Off Air JakTV ) dan narasumber kedua Ibu Ramona I.M. Matulandi ( GA & HR Manager PT Martina Berto Tbk )

Foto kegiatan :

Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 pukul 13.00 WIB mengadakan Campus Hiring ( rekrutmen khusus ) . Campus Hiring diselenggarakan oleh PT Metrodata Electronic,Tbk yaitu mengadakan Psikotest , diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi semester akhir jenjang Diploma Tiga dan Strata Satu.
metrodata01

metrodata02

metrodata03

Career Coaching merupakan bentuk pelatihan untuk memasuki dunia kerja. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para peserta agar dapat menyesuaikan antara pengetahuan, minat, dan jurusan perkuliahan dengan peluang dan kesempatan serta siasat apa saja yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi seleksi memasuki dunia kerja. Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk mempersiapkan para diri agar dapat memiliki keterampilan/skills yang dibutuhkan di dunia kerja nantinya. Career coaching menjadi salah satu cara tepat bagi pengembangan karier ke depan. Tujuan Career Coaching adalah membantu diri kita dalam menemukan, merencanakan, dan mengembangkan karir yang sesuai dengan passion dan panggilan pribadinya.
Melalui sesi-sesi Career Coaching, Anda dapat memetik berbagai manfaat, antara lain:
• Menemukan kembali makna bekerja bagi diri sendiri
• Mengenal kecenderungan karakter pribadi
• Menggali potensi kekuatan pribadi
• Menggali passion pribadi
• Mengembangkan rencana pengembangan karier
• Menerapkan rencana pengembangan tersebut
• Menjalani kehidupan karier yang memberikan kepuasan dan memenuhi keinginan pencapaian diri yang diinginkan.
STMIK Jakarta STI&K telah menyelenggarakan Career Coaching pada tanggal 17 Juni 2017 dan 15 Juli 2017, melalui Pusat Layanan Karir bekerjasama dengan Indonesia Bisnis Link. Peserta Career Coaching adalah mahasiswa dan mahasiswi semester akhir Diploma Tiga dan Strata Satu.
bisnislink02
bisnislink01

Salah satu Kegiatan Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K dalam rangka memberikan pemantapan bekal bidang keahlian bagi mahasiswa mahasiswi , Pusat Layanan Karir bekerjasama dengan Indonesia Bisnis Link memfasilitasi mahasiswa dan mahasiswi semester akhir dengan memberikan pembekalan softskill dalam bentuk workshop Mikrotik, Android Dasar dan Cisco. Workshop dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu :
1. Android Dasar pada tanggal 5 – 9 Juni 2017
2. Mikrotik pada tanggal 6 – 8 Juni 2017
3. Cisco pada tanggal 12 – 15 Juni 2017

Foto foto kegiatan workshop

pelatihanmicrotik01pelatihanmicrotik02

pelatihanmicrotik03pelatihanmicrotik04

Sosialisasi Program Next Generation Oleh Indonesia Bisnis Link Bagi Mahasiswa Diploma Tiga
Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K menjalin kerja sama dengan Indonesia Bisnis Link dalam kegiatan implementasi program next generation (Next Generation Program) yang dimiliki oleh Indonesia Bisnis Link serta menciptakan sebuah kerangka kerja untuk inisiatif-inisiatif pelatihan-pelatihan kepemudaan dalam mendapatkan pekerjaan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan Diploma Tiga sesuai dengan bidang yang diambilnya, yaitu bidang IT dan mengarahkan para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan.
Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Next Generation Program yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 April 2017 di kampus STMIK Jakarta STI&K.

ibl01 ibl02

Dan dilanjutkan dengan pengisian formulir pendaftaran peserta pembekalan

ibl03 ibl04 ibl05

Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara untuk proses seleksi sebagai peserta pembekalan dari Program Kerja Next Generation Program yang diberikan oleh Indonesia Bisnis Link

ibl06 ibl07

Indonesia Bisnis Link bekerjasama dengan Pusat Layanan Karir STMIK Jakarta STI&K dalam kegiatan pembekalan yaitu pelatihan untuk membentuk Lulusan Diploma Tiga yang berkompetensi sesuai dengan bidang yang diambilnya, yaitu bidang IT dan mengarahkan para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang IT. Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Next Generation Program yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 April 2017 di kampus STMIK Jakarta STI&K. Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara untuk proses seleksi sebagai peserta pembekalan dari Program Kerja Next Generation Program yang diberikan oleh Indonesia Bisnis Link. Dari proses seleksi menghasilkan 30 peserta yang diterima sebagai peserta pelatihan Life Skills. Kegiatan Life Skills Training akan dilaksanakan selama 10 kali pertemuan dan telah dimulai pada hari Senin tanggal 8 Mei 2017.

gambar01 gambar02 gambar03 gambar04

Telah terjalin kesepakatan kerjasama antara PT. PHAROS GROUP INDONESIA dengan STMIK JAKARTA STI&K , tentang program penyebaran informasi lowongan kerja di PT. Pharos Indonesia dan perekrutan tenaga kerja.
Rekrutmen bertujuan memenuhi organisasi akan penambahan sumber daya manusia (SDM). Agar memperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan maka dilakukan proses seleksi. Inti dari seleksi adalah mencari informasi yang lengkap seakurat mungkin tentang potensi dan profil calon agar dapat dibandingkan kesesuaiannya dengan kebutuhan organisasi.

Tujuan utama dari proses Rekrutmen dan seleksi adalah untuk mendapatkan orang yang tepat bagi suatu jabatan tertentu, sehingga orang tersebut mampu bekerja secara optimal dan dapat produktif secara sederhana. Salah satu tempat untuk mendapatkan orang yang tepat bagi suatu jabatan yaitu kampus, karena kampus merupakan tempat dimana orang – orang mendapatkan pembelajaran dan perbekalan ilmu yang berpotensi dan tentunya menghasilkan para mahasiswa yang berkompeten dan memiliki daya tinggi untuk siap bekerja.

Rekrutmen adalah proses mencari, menemukan, mengajak dan menetapkan sejumlah orang dari dalam maupun dari luar perusahaan sebagai calon tenaga kerja dengan karakteristik tertentu seperti yang telah ditetapkan dalam perencanaan sumber daya manusia. Hasil yang didapatkan dari proses rekrutmen adalah sejumlah tenaga kerja yang akan memasuki proses seleksi, yakni proses untuk menentukan kandidat yang mana yang paling layak untuk mengisi jabatan tertentu yang tersedia di perusahaan.
Pada tanggal 14 Desember 2016, PT. PHAROS GROUP INDONESIA melaksanakan kegiatan rekrutmen di kampus STMIK JAKARTA STI&K.

satu dua empat tiga

Dalam rangka pengembangan karir dan peningkatan kompetensi Lulusan JOBPLANET bekerja sama dengan STMIK Jakarta STI&K memberikan pembekalan mengenai karir dan dunia kerja berupa seminar kepada para mahasiswa yang telah diselenggarakan pada hari Senin tanggal 29 Februari 2016 di kampus STMIK JAKARTA STI&K.

Dengan terselenggaranya seminar tersebut, kami atas nama STMIK JAKARTA STI&K mengucapkan terimakasih kepada jobplanet yang telah berkenan untuk berbagi pengetahuan tentang strategi dalam mempersiapkan diri untuk mendapatkan pekerjaan pertama khususnya bagi mahasiswa dan alumni STMIK JAKARTA STI&K.

Foto Kegiatan:

Jobplanet1 Jobplanet2 Jobplanet3 Jobplanet4