BERITA

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan peluang lulusan STMIK JAKARTA STI&K untuk dapat lebih siap dan dapat diserap langsung pada dunia kerja , STMIK JAKARTA STI&K menjalin kerjasama dengan PT GLOBAL SERVICE INDONESIA dalam bentuk kegiatan magang dan perekrutan mahasiswa / lulusan. Penandatanganan MOU telah dilakukan pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2018 antara STMIK JAKARTA STI&K dengan PT GLOBAL SERVICE INDONESIA.

Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir Lanjutan 2017 Dirjen Belmawa Kemenristekdikti , Sosialisasi Hasil Tracer Lulusan 2015 Tema ”Penguatan  Manajemen Tracer Study Untuk Menyelaraskan Kompetensi Lulusan STMIK Jakarta STI&K Terhadap Kebutuhan Dunia Kerja” di Gedung Auditorium Kampus B STMIK Jakarta STI&K , Hari Selasa, 5 Desember 2017

LAPORAN PELAKSANAAN HIBAH PUSAT KARIR LANJUTAN (PKL) STUDI PENELUSURAN ALUMNI TAHUN 2015 STMIK Jakarta STI&K DI Menara Peninsula Hotel PADA HARI Kamis – Jumat, 16-17 November 2017

YAYASAN INDONESIA BUSINESS LINKS (“IBL”), lembaga nirlaba yang mempromosikan perilaku bisnis yang baik (good corporate citizenship) di Indonesia. Pada bulan Februari 2017 STMIK Jakarta STI&K dan INDONESIA BUSINESS LINKS bersepakat untuk melakukan kesepahaman dengan mengimplementasikan program next generation (Next Generation Program)   dalam rangka menciptakan sebuah kerangka kerja untuk inisiatif-inisiatif pelatihan-pelatihan kepemudaan dalam mendapatkan pekerjaan. Tujuan dalam Program Next Generation IBL  adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta pelatihan sesuai dengan bidang yang diambilnya, yaitu bidang IT dan mengarahkan para peserta untuk mendapatkan pekerjaan. Pada tanggal 3 Maret 2017 INDONESIA BUSINESS LINKS mengadakan kegiatan sosialisasi dan seleksi peserta Program Next Generation.  Melalui kegiatan sosialisasi tersebut IBL menjelaskan secara detail   bentuk bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan didalam ikatan kerjasama. Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim IBL, dari 79 peserta yang mendaftar, 30 mahasiswa yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Program Next Generation 2016-2017. Target peserta adalah Jenjang Diploma Tiga.

Kegiatan-kegiatan yang telah diberikan  oleh IBL kepada mahasiswa STMIK JAKARTA STI&K peserta Program Next Generation yaitu :

  1. Life Skill Training
  2. Pelatihan Android, Cisco dan Mikrotik
  3. Career Coaching
  4. Career IT Exposure

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari kegiatan-kegiatan tersebut. Mahasiswa STMIK JAKARTA STI&K khususnya Peserta Program NG, semakin percaya diri dan siap disetiap ada kegiatan Campus hiring atau segala bentuk rekrutmen. Dalam berpenampilan dan bersosialisasi dengan orang lain pun mereka menjadi lebih baik.

Dengan berakhirnya Program Pemberdayaan Pemuda  IBL , pada tanggal 16 Desember 2017 INDONESIA BUSINESS LINKS mengadakan acara penutupan Program Next Generation. Didalam acara penutupan terdapat kompetisi Video Perubahan Program Next Generation, melalui kompetisi tersebut, peserta Next Generation dari  STMIK JAKARTA STI&K berhasil memperoleh tiga penghargaan yaitu Juara 1 Cerita Perubahan, Juara Favorit   dan  Apresiasi.