1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Pengurusan Beasiswa

Pada kegiatan bagian kemahasiswaan STMIK Jakarta STI&K, diantaranya adalah melaksanakan kegiatan penyaluran beasiswa yang diperoleh baik dari pihak Yayasan Ilmu Komputer (YILKOM) melalui pihak STMIK Jakarta STI&K, maupun dari pihak luar, seperti : Kopertis Wilayah III Jakarta, DIKTI, dimana proses penyaluran beasiswa tersebut dilakukan dengan atau melalui tahapan proses seleksi sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku dan ditetapkan (Manual Prosedur yang berlaku).

Selain hal tersebut, dalam penerimaan dan penyaluran beasiswa tersebut juga memperhatikan 3T, yaitu :
a. Tepat Sasaran
b. Tepat Jumlah (kuota)
c. Tepat Waktu

Tujuan pemberian beasiswa baik yang bersumber dari luar maupun dari dalam, bertujuan, untuk:

  1. Meningkatkan pemerataan dan kesempatan belajar bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan membayar biaya pendidikannya sebagai akibat krisis ekonomi, terutama bagi mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi, sehingga tidak putus kuliah.
  2. Mendorong dan mempertahankan semangat belajar para mahasiswa agar mereka dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.
  3. Mendorong mahasiswa untuk meningkatkan/mempertahankan prestasi akademik sehingga memacu peningkatan kualitas pendidikan baik dibidang akademik/kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler.