1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Pelatihan Ketrampilan Komputer PKBM 2018

 

BALAI PENGABDIAN PADA MASYARAKAT STMIK JAKARTA STI&K

PELATIHAN KETRAMPILAN TEKNOLOGI INFORMASI BAGI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) NEGERI 09 CILANDAK JAKARTA SELATAN 15-20 JANUARI 2018

Pelatihan Ketrampilan Teknologi Informasi yang dilakukan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan di Bidang Komputer Untuk Aplikasi Microsoft Office dan Microsoft Excell berlangsung pada 15-20 Januari 2018. Adapun bentuk pelatihan yang dilakukan adalah Pelatihan Ketrampilan komputer yang diikuti oleh 40 orang Siswa baik yang duduk di banku SMA dan SMP.

Pelatihan Ketrampilan Teknologi Informasi yang dilakukan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan adalah merupakan rangkaian kegiatan dan implementasi pelaksanaan kerjasama antara STMIK Jakarta STI&K dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan adalah sebuah Sekolah yang mendidik siswa putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan forma dalam bentuk Paket A, Paket B, dan Paket C.

Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Teknologi Informasi yang dilakukan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan dilaksanakan oleh Balai Pengabdian Pada Masyarakat (BP2M) STMIK Jakarta STI&K yang disusun dalam bentuk kepanitiaan bermitra dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan. Pelatihan ini disampaikan oleh para Dosen Tetap STMIK Jakarta STI&K sebagai instruktur dan penyuluh pelatihan.

Tujuan diadakannya kegiatan Pelatihan Ketrampilan Teknologi Informasi yang dilakukan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan adalah untuk meningkatkan kemapuan siswa-siswi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan di bidang komputer dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah diberikan pelatihan ketrampilan komputer, maka siswa-siswi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan dapat menggunakan aplikasi Microsoft Office dan Microsoft Excell dengan baik untuk diterapkan pada kehidupan dan pekerjaan masing-masing siswa dikemudian hari.