1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Program Diploma TK

 
Perkembangan perangkat keras di dunia teknologi informasi telah berkembang sangat pesat. Komputer (prosesor komputer) telah digunakan di berbagai bidang seperti mesin-mesin industri, alat-alat rumah tangga, bidang keamanan, otomotif, dan mainan elektronik (games).

Jika setelah lulus, mahasiswa akan langsung berkarir di dunia kerja, maka hampir di semua jenis lapangan kerja berbasis teknologi informasi akan memanfaatkan lulusan dari program studi Teknik Komputer. Program studi merancang praktikum dan kursus pembekalan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga mahasiswa diharapkan mampu membuat berbagai  macam rekayasa piranti keras komputer untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan, serta dapat membangun jaringan. Lulusan program studi Teknik Komputer juga mampu merancang-bangun jaringan teknologi informasi, mengoptimalkan kinerja komputer, mengamankan jaringan komputer dari pihak-pihak yang tidak berwenang, mendeteksi kerusakan dan penyimpangan kinerja komputer untuk dikembalikan sesuai dengan fungsinya.

Jika para lulusan berminat melanjutkan studi ke jenjang berikutnya (S1), maka mereka telah dibekali dengan berbagai pengetahuan yang memadai, terutama konsep-konsep kerja dari komponen-komponen komputer.

Jika mahasiswa dan atau para lulusan mempunyai minat berwirausaha, maka pengetahuan mengenai perakitan komputer, jaringan komputer, troubleshooting, dan pendukung lainnya dapat membantu mereka meraih sukses.