(021) 739 7973

Sosialisasi GEMASTIK 2024

Kemahasiswaan - Selasa, 02 April 2024 - 14:20



STMIK Jakarta STI&K mendorong mahasiswanya untuk berkarya di bidang Teknologi informasi dan komunikasi melalui sosialisasi lomba GEMASTIK 2024 yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 1 April 2024. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung secara online melalui gmeet, dengan dihadiri oleh Ketua STMIK Jakarta STI&K Ibu Dr. Lussiana ETP, Sub Bagian Kemahasiswaan STMIK Jakarta STI&K Bapak Dodi Arief., SE., MM, Dosen dan Mahasiswa.

Gemastik 2024 mengusung tema “TIK untuk Peningkatan Pelayanan Publik Menuju Masyarakat Indonesia yang Sejahtera”, Anggi Amilia Pratiwi., S.Kom., M.Kom sebagai anggota panitia Gemastik STMIK Jakarta STI&K menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi ini. Pembedahan buku pedoman dilakukan untuk membuat peserta yang hadir dapat memahami secara lebih mendalam dan jelas mengenai ketentuan yang ada.

Terdapat 11 cabang Gemastik pada tahun 2024, yaitu  pemrograman, keamanan siber, penambangan data, desain pengalaman pengguna, animasi, kota cerdas, Karya Tulis Ilmiah TIK, pengembangan perangkat lunak, peranti cerdas, sistem benam, dan IoT, pengembangan aplikasi permainan, hingga pengembangan bisnis TIK. Lomba gemastik akan dilaksanakan secara daring untuk sesi penyisian, dan luring untuk tahap final di Universitas Negri Semarang.

Sosialisasi gemastik ini akan menjadi langkah awal STMIK Jakarta STI&K dalam melakukan pendampingan dan pengarahan kepada mahasiswa yang mengikuti lomba gemastik 2024.