(021) 739 7973

Panduan Pelaksanaan UTS Online ATA 2020/2021

Ujian - Senin, 26 April 2021 - 09:28


PANDUAN PELAKSANAAN UTS ONLINE ATA 2020/2021

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Ujian Tengah Semester online, maka berikut panduan pelaksanaan Ujian Tengah Semester online (UTS online).

a. DOSEN

1. Melaksanakan ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Bagian Ujian, dapat dilihat di website https://jak-stik.ac.id/jadwal/uts

2. Setiap dosen bertanggung jawab atas kelancaran pelaksanaan UTS di tiap kelas, sesuai dengan mata kuliah yang diampu.

3. Waktu pelaksanaan ujian maksimum 90 menit untuk setiap mata kuliah yang diampu

4. Dosen WAJIB menggunakan Kelas Virtual untuk pelaksanaan UTS Online

Mengubah TOPIC menjadi UJIAN TENGAH SEMESTER

5. Dosen WAJIB mengisi Presensi Dosen https://absen-dosen.jakstik.ac.id dan Berita Acara https://dosen.jakstik.ac.id/jadwal (pada Catatan Dosen diisi UTS)

6. Bila saat UTS Online berlangsung, mahasiswa mendapatkan kendala terkait sarana dan prasarana Online (seperti koneksi internet yang down, atau komputer / laptop yang hang, atau kendala terkait sarana dan prasarana lainnya), maka dapat diberikan perpanjangan waktu ujian.

7. Dosen WAJIB mengisi Form tanda terima berkas-berkas UTS Online, (setelah menerima Link GF Berita Acara dan Presensi Mahasiswa [file Excell]) di http://bit.ly/TandaTerimaBerkasUTS_A20

8. Setelah ujian, dosen WAJIB mengisi Berita Acara di aplikasi dan GF di https://bit.ly/BeritaAcaraUTS_A20 dan Presensi Mahasiswa berupa file Excell dengan memberikan tanda kehadiran bagi mahasiswa yang mengikuti ujian.

9. Dosen WAJIB mengisi Form Penyerahan berkas-berkas UTS Online berupa Berita Acara dan Presensi Mahasiswa yang telah diisi ke panitia ujian setelah pelaksanaan UTS Online mata kuliah yang diampu selesai dilaksanakan di http://bit.ly/PenyerahanBerkasUTS_ATA20

b. SOAL UJIAN

1. Materi soal ujian sesuai dengan RPS matakuliah yang sudah ditentukan oleh Program Studi

2. Bentuk SOAL dapat berupa pilihan ganda atau Essay dalam bentuk file .doc WAJIB dikirimkan ke email soaljakstik20@gmail.com

3. Dosen WAJIB mengunggah (upload) soal UTS ke dalam Kelas Virtual (Assignment untuk Essay dan Quiz untuk Pilihan Ganda)

4. Jumlah soal disesuaikan dengan waktu ujian yang diberikan (minimal 60 menit dan max 90 menit)

c. NILAI

1. Dosen WAJIB mengisi nilai UTS melalui https://dosen.jakstik.ac.id/nilaiuts

selambat-lambatnya 2 (dua) minggu setelah pelaksanaan ujian.

d. MAHASISWA

1. Mahasiswa harus hadir 15 menit sebelum waktu ujian dimulai.

2. Mahasiswa WAJIB mencetak KRS sebelum mengikuti UTS Online

3. Mahasiswa WAJIB menyelesaikan ujian sesuai waktu yang tersedia

4. Mahasiswa WAJIB menunjukan bukti sah berupa surat sakit (rawat inap) atau hal lain untuk dapat mengikuti ujian susulan

5. Pengurusan ujian susulan dapat menghubungi BAAK sebelum pelaksanaan UTS berakhir

e. Hal-hal yang belum tercantum dalam panduan ini dapat dikomunikasikan dengan panitia ujian

Jakarta, April 2021

BAAK

STMIK Jakarta STI&K