PANDUAN PELAKSANAAN UTS ONLINE Genap 2021 / 2022
Ujian - Kamis, 07 April 2022 - 15:17
PANDUAN PELAKSANAAN UTS ONLINE
Genap 2021 / 2022
Sehubungan dengan akan
dilaksanakannya Ujian Tengah Semester online,
maka berikut panduan pelaksanaan Ujian Tengah Semester online (UTS online).
a.
DOSEN
1.
Melaksanakan ujian sesuai dengan
jadwal yang telah ditentukan oleh Bagian Ujian, dapat dilihat di website https://jak-stik.ac.id/baak/jadwal-uts
2.
Setiap dosen bertanggung jawab atas
kelancaran pelaksanaan UTS di tiap kelas, sesuai dengan mata kuliah yang
diampu.
3.
Waktu pelaksanaan ujian maksimum 90
menit untuk setiap mata kuliah yang diampu
4.
Dosen WAJIB menggunakan Kelas
Virtual untuk pelaksanaan UTS Online.
5.
Mengubah TOPIC di Kelas Virtual
menjadi UJIAN TENGAH SEMESTER
6.
Dosen WAJIB membuat assignment di
Kelas Virtual khusus untuk mahasiswa upload KRS aktif semester Genap 2021 / 2022, men-download dan
memeriksa KRS aktif semester Genap 2021 / 2022
7.
Dosen WAJIB mendownload data Peserta
Kuliah di aplikasi dosen.
Langkah-langkahnya:
●
Masuk ke aplikasi dosen
●
Pilih menu jadwal 🡺 absensi 🡺 berita acara 🡺 peserta kuliah 🡺
cetak peserta kuliah
8.
Dosen WAJIB mengisi Presensi Dosen yang dapat di akses di link https://presensi-dosen.jakstik.ac.id dan Berita Acara pelaksanaan ujian di
link https://dosen.jakstik.ac.id/jadwal (pada Catatan Dosen
diisi UTS)
9.
Bila saat UTS Online berlangsung, mahasiswa mendapatkan kendala terkait sarana
dan prasarana Online (seperti koneksi
internet yang down, atau komputer /
laptop yang hang, atau kendala
terkait sarana dan prasarana lainnya), maka dapat diberikan perpanjangan waktu
ujian.
10. Dosen WAJIB
mengisi Google Form Berita Acara pelaksanaan ujian di https://bit.ly/BeritaAcaraUTS_A21 setelah pelaksanaan UTS Online
mata kuliah yang diampu selesai
dilaksanakan.
b.
SOAL UJIAN
1.
Materi soal ujian sesuai dengan RPS
matakuliah yang sudah ditentukan oleh Program Studi
2.
Bentuk SOAL dapat berupa pilihan
ganda atau Essay dalam bentuk file .doc WAJIB dikirimkan ke email soaljakstik20@gmail.com
3.
Dosen WAJIB mengunggah (upload) soal
UTS ke dalam Kelas Virtual (Assignment untuk Essay dan Quiz untuk Pilihan
Ganda)
4.
Jumlah soal disesuaikan dengan waktu
ujian yang diberikan
c.
NILAI
1.
Dosen WAJIB mengisi nilai UTS
melalui https://dosen.jakstik.ac.id/nilaiuts selambat-lambatnya dua (2) minggu setelah pelaksanaan ujian.
2.
Dosen WAJIB mengirimkan file Excel
Peserta Kuliah yang sudah terisi nilai UTS Genap 2021 / 2022 ke email bappsi@jak-stik.ac.id dan cc ke irfansasa@gmail.com dengan
subject : Nilai UTS Genap 21 [nama dosen]
d.
MAHASISWA
1.
Mahasiswa harus hadir 15 menit
sebelum waktu ujian dimulai.
2.
Mahasiswa WAJIB mencetak KRS
semester berjalan sebelum mengikuti UTS Online
3.
Mahasiswa WAJIB meng-upload KRS semester
berjalan di Kelas Virtual saat UTS di kelas yang diambil.
4.
Mahasiswa WAJIB menyelesaikan ujian
sesuai waktu yang tersedia
5.
Mahasiswa WAJIB menunjukan bukti sah
berupa surat sakit (rawat inap) atau hal lain untuk dapat mengikuti ujian
susulan
6.
Pengurusan ujian susulan dapat
menghubungi BAAK sebelum pelaksanaan UTS berakhir
e.
Hal-hal yang belum tercantum dalam panduan ini dapat
dikomunikasikan dengan panitia ujian
Jakarta, April 2022
STMIK Jakarta STI&K
DOSEN |
PANITIA UJIAN |
MAHASISWA |
|
Sekretariat Ujian :
Mengirimkan Link GF Berita Acara dan Panduan Pelaksanaan UTS Genap 2021/2022 |
|
1. Membaca dan mempelajari Panduan Pelaksanaan UTS Genap 2021/2022 2. Menyiapkan SOAL Ujian, meng-upload SOAL ke Kelas Virtual
(mengganti TOPIC di Kelas Virtual dengan UJIAN TENGAH SEMESTER)
dan membuat assignment untuk mahasiswa upload KRS 3. Mendownload data peserta kuliah di aplikasi dosen
|
Sekretariat Ujian : 1. Masuk ke dalam Kelas Virtual untuk kontrol persiapan
pelaksanaan UTS 2. Bertanggung jawab dan menjadi jembatan komunikasi antara dosen,
mahasiswa, dan panitia ujian selama ujian berlangsung
|
|
1. Melaksanakan ujian sesuai jadual UTS Genap 2021/2022 2. Mengisi Presensi Dosen di link https://presensi-dosen.jakstik.ac.id dan Berita Acara https://dosen.jakstik.ac.id/jadwal (pada Catatan Dosen
diisi UTS) 3. Mengisi GF Berita Acara https://bit.ly/BeritaAcaraUTS_A21 4. Mengirimkan soft copy SOAL (file .doc) ke soaljakstik20@gmail.com
|
Sekretariat Ujian : 1. Kontrol pelaksanaan ujian di Kelas Virtual 2. Mengarsipkan berkas Berita Acara
Bagian SOAL : 1. Mengarsipkan soal-soal UTS online 2. Melaporkan secara periodik soal-soal ujian yang sudah diterima |
Mahasiswa WAJIB cetak KRS (agar nilai ujian dapat di proses), meng-upload KRS aktif di Kelas
Virtual, hadir tepat waktu, dan SIAP dengan segala kebutuhan ujian
15 menit sebelum pelaksanaan ujian
|
Dosen mengisi nilai ujian melalui aplikasi nilai yang
telah disediakan di https://dosen.jakstik.ac.id/nilaiuts dan WAJIB mencetak
hasil .pdf nilai UTS sebagai arsip dosen dan mengirimkan file excel dari
peserta ujian yang sudah terisi nilai UTS ke bappsi@jak-stik.ac.id dan cc ke irfansasa@gmail.com selambat-lambatnya dua (2) minggu setelah pelaksanaan
ujian.
|
EDP : 1.
Menyiapkan
aplikasi penginputan nilai UTS 2.
Mengarsipkan
berkas nilai UTS yang dikirimkan dosen melalui bappsi@jak-stik.ac.id dan cc ke irfansasa@gmail.com
|
|